188 Pemangku Dan Perangkat Adat Singingi Dan Singhil Di Latih Plt Bupati Peran Pemangku Dan Perangka

188 Pemangku Dan Perangkat Adat Singingi Dan Singhil Di Latih Plt Bupati Peran Pemangku Dan Perangka
Plt Bupati Mengjadiri Acara Platihan Pemangku Adat DiSingingi

KUANSING - Peran Pemangku dan Perangkat Adat, sangatlah di perlukan dalam mengisi pembangunan di Kuantan Singingi. 

Karena itu pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, berkomitmen untuk mensejahterakan para Pemangku Adat dan Perangkat Adat yang ada. Demikian di tegaskan Plt Bupati Kuansing, Drs H Suhardiman Amby, saat membuka Pelatihan bagi Pemangku dan Perangkat Adat di Muara Lembu , Kamis ( 01/12/2022 ) 

Dikatakan Suhardiman, pelatihan ini dalam rangka memenuhi mekanisme dan pemutakhiran data guna penganggaran , bagi Pemangku dan Perangkat Adat Se Kabupaten Kuansing, ujar Suhardiman. 



Ke depan, para Pemangku dan Perangkat Adat bisa berperan lebih aktif dalam berbagai kebijakan yang di buat oleh pemerintah, tegas Suhardiman. 
Turut hadir mendampingi Plt Bupati, Drs H Suhardiman Amby, antara lain 
Wakil Ketua I DPRD Kuansing, Zulhendri , Kadis DLH Deflides Gusni, Kadis Kopindag, Mardansyah. 

Sedangkan Kadis Pariwisata , Drs H Azhar Ali menjelaskan , kegiatan ini dalam rangka optimalisasi peran pemangku dan perangkat Adat di Kabupaten Kuansing., untuk membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat, ucap Azhar. 

Ada 188 orang Pemangku dan Perangkat Adat di kecamatan Singingi dan Singingi Hilir , yang tercatat di database Dinas Pariwisata. Namun perlu di lakukan pemutakhiran data kembali, untuk pengajuan anggaran mendatang, tutup Azhar. 

Wakil Ketua I DPRD Kuansing, Zulhendri mendukung langkah Plt Bupati Drs H Suhardiman Amby yang memberikan perhatian khusus bagi Pemangku dan Perangkat Adat. Ke depan, peran pemangku dan perangkat Adat tidak lagi sebagai wacana saja, namun berbuat lebih kongkrit, jelasnya.

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index